Posted by : Duri Saturday 4 May 2013



setelah selesai shalat, kita disunnahkan untuk berdzikir dan membaca do’a. supaya kita menjadi orang yang tetap mensyukuri nikmatnya Allah. Karena bila kita meninggalkan doa setelah shalat, kita dikatakan orang yang sombong, karena tak mau meminta pada Allah, pada
hal kepada siapa lagi kita meminta dan memohon pertolongan jika bukan kepada Allah? Karena Allah satu-satunya yang Maha mengabulkan dan sebaik-baik pemberi pertolongan.
Tapi dalam berdzikirpun kita harus tetap memiliki pedoman, yaitu harus sesuai dengan apa yang telah rasulullah ajarkan. Supaya ibadah kita tidak menjadi sia-sia. Mari kita amalkan bacaan dzikir Rasulullah di bawah ini:
1 . Istighfar 3 x .
2 . Allohumma antas salam waminkas salam tabarokta ya dzal jalali wal ikrom .
Artinya :
Ya Alloh , Engkau adalah salam dan dari Engkaulah salam , Engkau maha berkah ,wahai Dzat yang memiliki kebesaran serta kekuasaan dan kemuliyaan dgn ni’mat yang terus mengalir .
3 . Laa ilaha illallohu wahdahula syarikalahu lahul mulku walahulhamdu wahuwa ‘ala kulli syain qodiir . Allohumma laa mani’a lima a’thoyta , wala mu’thiya lima mana’ta , wala yan fa’u dzal jaddi minkal jaddu .
Artinya :
Tiada Ilah yang diibadahi dgn sebenar-benarnya kecuali Alloh dgn sendirinya . Tidak ada sekutu bagi NYA , bagi NYA seluruh kerajaan , dan bagi NYA seluruh pujian , dan Dia maha kuasa atas segala sesuatu . Ya Alloh tidak ada yang dapat menghalangi apa yang Engkau berikan dan tidak ada yang dapat memberikan apa yg Engkau halangi dan kekayaan sbg ganti ketaatan kepada MU dan Taufiq MU tidak dapat memberi manfaat pada si kaya .
4 . Laa ilaha illalloh wah dahula syarikalahu lahul mulku wahuwa ‘ala kulli syain qodiir . Lahaula wala quwwata illa billah , la ilaha illalloh wala na’budu illa iyyahu lahunni’matu walahul fadhlu walahutstsana ul hasanu , la ilaha illalohu muhlishiina lahud diina walau karihal kaafiruun .
Artinya :
Tiada Ilah yang diibadahi dgn sebenar-benarnya kecuali Alloh dgn sendirinya . Tidak ada sekutu bagi NYA , bagi NYA seluruh kerajaan , dan bagi NYA seluruh pujian , dan Dia maha kuasa atas segala sesuatu . Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dgn daya dan kekuatan Alloh , Tidak ada Ilah yang di ibadahi dgn sebenar-benarnya kecuali Alloh dan kami tdk beribadah kecuali kpd NYA , milik NYA seluruh nikmat dan milik NYA seluruh karunia ,dan bagi NYA seluruh sanjungan yang baik , tidak ada Ilah yang di ibadahi dgn sebenar-benarnya kecuali Alloh dalam keadaan selalu mengikhlaskan Din untuk NYA walaupun orang kafir benci .
5 . Subhanalloh 33 x atau 10 x .
6 . Alhamdulillah 33 x atau 10 x .
7 . Allohu akbar 33 x atau 10 x .
8 . Laa ilaha illalloh wah dahula syarikalahu lahul mulku wahuwa ‘ala kulli syain qodiir 1 x .
9 . Baca Surat Al Ikhlas.
10 . Baca Surat Al Falaq .
11. Baca Surat An Nas .
( Baca masing-masing 1 x tetapi ba’da Maghrib dan Subuh 3 x ) .
12 . Baca Ayat Kursy .
13 . Allohumma a’inni ‘ala dzikrika wasyukrika wahusni ‘ibadatika .
Artinya :
Ya Alloh , tolonglah aku agar selalu mengingat MU dan mensyukuri MU dan beribadah pada MU

Sekian dan matur thank yu,,

Leave a Reply

jangan lupa share and cantumkan link blog ini sob ,,

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

SELAMAT DATANG IN MY WEBS

LIKE SOB

Popular Post

Followers

Total Visitor

PENGUNJUNG

Flag Counter
Powered by Blogger.

- Copyright © 2014 NEXOS TKJ -NEXOS TKJ -